Jumat, 25 November 2016

Definisi Komputer Menurut Para Ahli dan Peneliti

Komputer berasal dari bahasa latin Computare yang artinya menghitung. Dalam bahasa Inggris disebut to Compute ( untuk menghitung ) atau Reckon ( memperhitungkan ). Karena luasnya ilmu pengetahuan yang membahas tentang komputer, para ahli dan peneliti sedikit berbeda dalam mendefinisikan Komputer.

Definisi Komputer Menurut Para Ahli dan Peneliti


Definisi Komputer Menurut para Ahli dan Peneliti : 


  • Definisi komputer menurut Donald H. Sanders adalah : "Sistem Elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat yang diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan masukan data, memprosesnya, dari hasil pengolahannya menyediakan output dalam bentuk informasi"
  • Menurut Robert H. Blissmer, Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti : menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programmnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan, dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
  • Adapun Menurut William M. Fuori mendefinisikan komputer sebagai suatu alat pemroses data ( data processor ) yang dapat melakukan perhitungan yang besar dan cepat, termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia selama sedang dalam pemrosesan. ( Definisi ini diambil dari ANSI/ American National Standards Institute. )

Kesimpulan 


Secara umum komputer merupakan suatu perangkat elektronika yang dapat menerima dan mengolah input berupa data informasi, dan menjalankan program yang tersimpan dalam memori, serta dapat bekerja secara otomatis dengan aturan tertentu.

2 komentar

  1. Cukup sederhana ya gan pengertian dari komputer baik secara umum maupun menurut ahlinya

    BalasHapus
  2. Lumayan buat tambahan ilmu. biar pinter. hihi

    BalasHapus

Berkomentarlah yang Relevan/ Sesuai dengan Topik yang Dibahas, Terimakasih.
EmoticonEmoticon