Jumat, 17 Maret 2017

Cara Mengunci Komputer Pakai USB Flashdisk

Mengunci komputer pakai Flashdisk? Terdengar sedikit aneh mengingat flashdisk adalah sebuah benda yang berfungsi untuk menyimpan data. Namun, sekarang ini ada sebuah cara yang bisa membuat komputer kita terkuci dengan menggunakan Flashdisk.

Tetapi untuk melakukannya kita memerlukan sebuah software yang bernama Predator untuk bantuan. Software predator ini berfungsi mengubah fashdisk kamu menjadi seperti kunci. Jadi, komputer kamu akan terkunci jika kamu mencabut flashdisk dari komputer. Jika kamu ingin membuka komputer yang terkunci tersebut, kamu tinggal mencolokkan kembali flashdisk ke komputer lalu komputer akan terbuka kembali.

Berikut Langkah - langkah Cara Mengunci Komputer Pakai USB Flashdisk :

1. Pastikan anda sudah mendowoad aplikasi Predator.
2. Setelah sudah didownload lalu install dan jalankan Software tersebut.

Cara Mengunci Komputer Pakai USB Flashdisk

3. Selanjutnya pasang flashdisk ke komputer atau laptop kamu. Pada saat kamu memasang flashdisk, akan muncul kotak dialog yang meminta kamu untuk memasukkan password. Kamu klik ok saja.

4. Setelah itu kamu akan masuk pada Windows Preferences. Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah pilih " New Password " dan memasukan sebuah password yang rumit dan aman. Password ini berfungsi apabila suatu saat flashdisk kamu hilang atau rusak. Jadi, kamu bisa menggunakan password ini untuk membuka komputermu yang terkunci.

5. Jika kamu ingin Predator selalu meminta password untuk membuka kunci, kamu bisa klik centang " Always Required ".

6. Hal selanjutnya yang terpenting adalah pastikan kamu sudah memiliki Flasdisk yang terbebas dari virus / masih bagus.

7. Setelah itu pilih  " Create Key " pada menu Flash Drive, Create key on Drive.

8.  Jika semua langkah diatas sudah kamu lakukan dengan benar, maka dengan sendirinya kamu akan keuar dari aplikasi predator.

9. Selanjutnya klik ikon aplikasi Predator pada Task Bar untuk mersetart aplikasi. Tunggu hingga ikon apikasi predator kamu berubah menjadi warna hijau. Setelah berwarna hijau, berarti aplikasi predator sudah perjalan di komputer kamu.

Untuk mencobanya cobalah kamu cabut USB Flashdisk kamu. maka otomatis komputer akan terkunci dikarenakan aplikasi predator setiap 30 detik akan mengecek keberadaan flashdisk kamu, apakah terpasang di komputer/ laptop atau tidak.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengunci Komputer Pakai USB Flashdisk  menggunakan software Predator. semoga bisa bermanfaat!

3 komentar

  1. boleh di coba ne hal baru kegnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gan, jadi dalam tutorial ini, nanti flashdisnya akan berperan seperti kunci. :D

      Hapus
  2. ilmu baru nih, makasih info nya gan

    BalasHapus

Berkomentarlah yang Relevan/ Sesuai dengan Topik yang Dibahas, Terimakasih.
EmoticonEmoticon